7 Fakta Unik Tentang Kecoa yang Jarang Diketahui

Kecoa merupakan serangga yang dapat hidup dalam lingkungan yang kering dan memakan berbagai jenis makanan, termasuk kertas, kulit, dan bahkan serat


Kecoa adalah jenis serangga dari keluarga Blattidae. Mereka biasanya dianggap sebagai hama karena dapat merusak rumah dan pangan. Mereka memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan lebah atau kupu-kupu dan biasanya berwarna hitam atau coklat. Kecoa juga dikenal sebagai serangga yang dapat hidup dalam lingkungan yang kering dan memakan berbagai jenis makanan, termasuk kertas, kulit, dan bahkan serat.

Berikut 7 fakta unik tentang kecoa :

  1. Kecoa memiliki sistem saraf yang unik dan sangat maju. Mereka memiliki ganglia yang terpusat di dalam tubuh mereka yang mengatur berbagai fungsi, seperti pergerakan, perasaan, dan perilaku.
  2. Kecoa memiliki dua pasang antena di kepala mereka yang digunakan untuk merasakan lingkungan. Antena mereka juga digunakan untuk berkomunikasi dengan serangga lain.
  3. Kecoa dapat berubah warna sesuai dengan lingkungan di mana mereka hidup. Ini diketahui sebagai camoflage, yang membantu mereka untuk menyembunyikan dari predator dan memburu prey.
  4. Kecoa dapat hidup tanpa air selama beberapa minggu, karena mereka dapat menyimpan air dalam tubuh mereka.
  5. Kecoa dapat membuat suara. Ini dikenal sebagai stridulasi, yang digunakan untuk berkomunikasi dengan serangga lain.
  6. Kecoa dapat bertahan hidup dalam lingkungan yang sangat kering, seperti gurun pasir, dengan menyimpan air dalam tubuh mereka dan mengeluarkan air melalui kulit mereka, untuk menjaga diri mereka tetap lembab.
  7. Kecoa dapat digunakan sebagai bahan dalam produk kosmetik. Salah satu komponen yang diperoleh dari kecoa adalah protein kolagen yang dapat digunakan sebagai bahan dasar dalam produk perawatan kulit, seperti krim atau masker. Kolagen dikenal memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Kecoa yang digunakan sebagai bahan kosmetik adalah kecoa jenis Periplaneta americana. 

LihatTutupKomentar